SUARAPELITA I BOGOR,- Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo membagikan Sertifikat Tanah untuk Rakyat di Lapangan Bogor Nirwana Residence Bogor Selatan Kota Bogor Kamis (21/03/2019).

Sekitar 5.000 sertifikat tanah dibagikan kepada masyarakat Bogor. Jokowi pun mengingatkan warga agar bijak jika ingin menggadaikan sertifikat tanah yang telah dimiliki.

“Saya ingin yang hadir 5.000 (orang) dapat sertifikat semuanya, tolong diangkat,” kata Joko Widodo

Menurut Presiden hampir semuanya mengeluhkan sengketa tanah, sengketa lahan, konflik lahan, ada di mana-ana. Itu semua menurut Joko Widodo karena masyarakat tidak punya bukti atas hak ukur yang namanya sertifikat. Selain itu  sengketa lahan yang terjadi di masyarakat pun bermacam-macam. Ada yang terjadi antartetangga, dengan keluarga sendiri, bahkan antara warga dan perusahaan.

“Inilah sekarang kenapa kita sekarang ini mempercepat (pembuatan) sertifikat supaya nggak ada sengketa,” ujar Jokowi

Disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K. bahwa pada rangkaian kegiatan pengamanan Presiden RI tersebut, Kepolisian Daerah Jawa Barat dan Polresta Bogor Kota dengan segenap Jajaran serta unsur TNI serta Instansi terkait lainnya disiagakan untuk melaksanakan tugas pengamanan seluruh rangkaian kegiatan Presiden RI, dengan mengutamakan tindakan Preemtif dan Preventif.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar, seluruh rangkaian kegiatan berlangsung dengan aman, lancar dan kondusif berkat kerjasama dan sinergitas yang dilakukan antara Polda Jabar, Polresta Bogor Kota, TNI dan satker/ satwil dibawahnya serta Instansi terkait lainnya. (Fie)