Suarapelita.com Sekasa/17/09/2019,Sawahdadap Cimanggung Kab.Sumedang

Krisis kekeringan semenjak 3 bulan silam yang dialami oleh warga masyarakat kampung Cisurupan desa Sawahdadap Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang yang mengakibatkan warga kekurangan air bersih,melalui Pemdes desa Sawahdadap warga mengajukan permohonan bantuan air bersih.

Camat Cimanggung H. Herry Harjadinata beserta Kapolsek Cimanggung turun langsung ke lapangan guna memberikan bantuan sosial air bersih,ketika diwawancara H. Herry Harjadinata menyampaikan bantuan sosial air bersih ini atas permintaan dari masyarakat melalui Pemdes desa Sawahdadap yang sejak 3 bulan mengalami kekeringan atau kekurangan air bersih,ditambahkannya pula ini akan berlanjut hingga proses pengerjaan sumur bor yang sedang berlangsung selesai hingga warga tidak mengalami lagi kekurangan air bersih,antusias masyarakat pun sangat bagus.

Kades Sawahdadap Suganda menyampaikan,bahwa adanya bantuan sosial air bersih ini adalah kerjasama dari semua stakeholder yang ada demi keperluan dan kepentingan masyarakat.

Maman Ketua Rw 10 Cisurupan mengatakan bahwa dirinya atas nama warganya mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan air bersih ini,terimakasih untuk pa kades,pa camat,pa kapolsek beserta jajarannya yang telah turun langsung ke lapangan.

( N Gianti/ Asep Nana)