Kabid Dokkes Polda Jabar Kombes Pol. drg. Arios Bismark, DFM.,M.M., Senin (17/6/2019) memimpin apel pagi anggota Mapolda Jabar, yang dilaksanakan di Lapangan upacara Mapolda Jabar Jl. Soekarno-Hatta 748 Bandung.

Disampaikan oleh Kabiddokkes Polda Jabar,bahwa Polda Jabar akan melaksanakan beberapa kegiatan, diantaranya adalah operasi bagi masyarakat yang alami kelainan kongenital celah bibir dan langit-langit yang akan dilaksanakan tanggal 18 Juni 2019 sampai 19 Juni 2019 besok. Operasi bibir sumbing ini akan masuk rekor Muri dari sisi jumlah peserta dan akan dilaksanakandi seluruh Rumah sakit Polri di seluruh Indonesia, dengan perkiraan jumlah pasien sebanyak 500 orang

Untuk Rumkit Bhayangkara Sartika asih Bandung, telah terdaftar pasien yang akan operasi sebanyak 49 orang.

Diinformasikan pula oleh Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., bahwa Operasi bagi masyaraat yang alami kelainan kongenital celah bibir dan langit-langit, merupakan kegiatan bhakti sosial dalam rangka Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019.

Selain kegiatan operasi tersebut di atas, pada tanggal 23 Juni 2019 juga akan dilaksanakan bakti kesehatan dari Bid. Dokkes Polda Jabar, yang akan dilaksanakan di Cihanjuang Kota Cimahi, yang diperkirakan akan melayani sebanyak 1000 pasien yang akan dilayani, meliputi pengobatan umum, pengobatan gigi, khitanan massal, donor darah, UKGS. Bhakti kesehatan tersebut, direncanakan akan dibukaoleh Kapolda jabar, Irjen Pol. Drs. Rudi Sufahriadi.

Menyinggung masalah kesehatan anggota, Kabid Dokkes Polda Jabar mengingatkan tentang kewaspadaan terhadap serangan penyakit jantung, yang akhir-akhir banyak terjadi. “Untuk itu agar segera untuk memeriksakan kesehatan, apabila mengalami atau terasa sakit di dada sebelah kiri,”ungkap Kabid Dokkes Polda Jabar. (Ln)