Pelaksanaan Pemilu Pilpres-Pileg Di Lapas Sukamiskin Kondusif.

 

 

 

 

Suarapelita.com Rabu 17/04/2019.

 

 

Pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2019 di Lapas Sukamiskin, Bandung berlangsung kondusif.

Kepala Lapas Sukamiskin, Tejo Harwanto menjelaskan, sebagian besar warga binaan terakomodir menyalurkan hak pilihnya. Adapun mereka yang tak bisa mencoblos, lebih karena faktor administrasi.

“TPS-nya kami bagi dua. Dari seluruh jumlah warga binaan 480 orang, yang dicover (bisa mencoblos) 465 orang,” ujar Tejo di Lapas Sukamiskin, Rabu (17/4).

Tak hanya diikuti oleh politisi yang tersangkut kasus korupsi, sejumlah nama tenar dalam kasus korupsi di Indonesia pun terlihat ikut mencoblos.

Rohadi misalnya, mantan Panitera Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara juga terlihat ikut mencoblos di TPS 065 di Lapas Sukamiskin.

Pria yang tersangkut kasus suap putusan terhadap artis Syaiful Jamil ini berharap dengan partisipasinya di Pemilu bisa merubah nasib bangsa.

Rohadi berharap untuk Presiden Pilihan rakyat agar memperhatikan Surat terbuka untuk Presiden yang sempat Rohadi kirimkan untuk Presiden sebelum pelaksanaan Pemilu Pilpres dan Pileg.

 

“Semoga pemimpin ke depan tegas dan tidak tebang pilih, ” ujar Rohadi usai mencoblos di Lapas khusus koruptor ini.Ia berharap, kasus-kasus korupsi di Indonesia bisa diungkap dengan adil oleh presiden terpilih nanti.

 

“Kami berharap keadilan, kasus korupsi bisa diungkap dengan adil, ” tandasnya.

Selain Rohadi, tampak pula mantan Menteri ESDM Jero Wacik, mantan Ketua Umum Golkar Setya Novanto, mantan Ketua DPD RI Irman Gusman, Mantan Walikota Bandung Dada Rosada.

Lalu ada mantan Presiden PKS Lutfi Hasan Ishaaq, Tubagus Chaeri Wardana dan Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Akil Mochtar.

 

Team kontributor Suarapelita.com

Sumber berita ( Red ).

Editor. Asep Erzi (Nana Saepulloh).