Breaking News

BMWI Kediri Dorong Optimasi Desa Wisata Pengrajin Bambu

SUARAPELITA.COM - Aktivitas kegiatan wirausaha muda yang tergabung di Barisan Muda Wirausaha Muda Indonesia (BMWI) terus dilakukan disemua wilayah ditanah air. Termasuk yang berlangsung di Kabupaten Kediri 28-30 Mei 2022. 

Bertempat di balai pertemuan Desa Wanengpaten Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri, hadir dalam pertemuan tersebut Ketua DPW BMWI Provinsi Jawa Timur, Ketua DPC BMWI Kabupaten Kediri, Ketua DPC Kota Kediri, Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Kediri, Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Sumenep.



Antusias UKM Desa Wanengpaten sangat luar biasa, dan Zaenuri S.Sos,MM selaku Camat Gampengrejo akan menjadikan Desa Wisata Pusat Pengrajin Bambu.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sumenep yang hadir dalam upaya studi banding dengan UMKM BMWI DPC Kediri, dan akan menjadikan percontohan di wilayah Sumenep.




Chainur Rasyid, SE.,MS.i mengungkapkan : "Upaya kami hadir disini adalah dalam rangka terus menggerakkan optimasi kerjasama antar daerah sehingga timbul inovasi inovasi baru. Melalui kerjasama kami dengan BMWI niscaya keberlanjutan program di Dinas Koperasi & UKM akan terus dapat dinikmati seluruh masyarakat"



Pengrajin bambu di Kabupaten Kediri yang dipelopori Gunawan, pemilik Pringgodani Art, memproduksi kerajinan bambu dengan berbagai macam varian produk. "Kami akan terus mendampingi pengrajin bambu desa sehingga timbul kemandirian desa sebagai penopang APBD" ungkap Gunawan.

Kegiatan lain yang dilaksanakan selama dua hari tersebut antara lain adalah gelar produk UMKM dari UKM DPC BMWI Kabupaten dan Kota Kediri. 





"DPC BMWI Kediri akan terus membantu meningkatkan dan mendorong banyak kegiatan inovasi dan pemasaran, sehingga UMKM di Kabupten dan Kota Kediri akan terus bergeliat maju dan berkelas", kata BuNing, panggilan akrab Anamaria Hening Ketua DPC Kabupaten Kediri BMWI, sekaligus sebagai Kepala Cabang FOKUS UMKM Kabupaten Kediri. )*** 

0 Komentar

© Copyright 2022 - Suarapelita